Hari Buruh 2023, Polres Mojokerto Kawal Ribuan Massa Buruh ke Surabaya - Diksi Today

Senin, 01 Mei 2023

Hari Buruh 2023, Polres Mojokerto Kawal Ribuan Massa Buruh ke Surabaya

Bupati Mojokerto, Ikhfina Fahmawati Bersama Kapolres Mojokerto, AKBP Wahyudi Berangkat Ribuan Buruh dari NIP Ngoro

LN News Today(Mojokerto) - Polres Mojokerto memberikan pengawalan dan pengamanan terhadap ribuan pekerja yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Mojokerto menuju ke Surabaya untuk bergabung dalam aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2023, Senin (1/5/2023). 

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi mengatakan, massa aksi tersebut akan bergabung dengan serikat pekerja lain dari sejumlah daerah untuk menggelar aksi demonstrasi di beberapa tempat yakni, Gedung Negara Grahadi di Jl. Gubernur Suryo, Kantor Gubernur Jawa Timur di Jl. Pahlawan No. 110, dan Kantor DPRD Provinsi Jatim di Jl. Indrapura No. 1.

Demonstrasi yang dilakukan untuk menuntut pencabutan Omnibuslaw UU Cipta Kerja. Selain itu, juga ada beberapa tuntutan lainnya, diantaranya Cabut Parlamatary Threshold 4 persen, Sahkan RUU PPRT, Tolak RUU Kesehatan, Reforma Agraria dan Kedaulautan Pangan serta Pilih Presiden 2024 yang Pro Buruh dan Kelas Pekerja.

Sebelumnya, di wilayah Hukum Polres Mojokerto, terdapat dua titik pemberangkatan massa aksi yakni pemberangkatan dari Stadion Gajah Mada di Desa Jotangan Kecamatan Mojosari dan pemberangkatan dari depan pintu masuk Ngoro Industri Plant (NIP) di Kecamatan Ngoro.

"Sebanyak 300 anggota gabungan kami terjunkan untuk memberikan pengawalan dan pengamanan pada peringatan May Day 2023 kali ini, anggota gabungan tersebut akan mengawal mulai dari keberangkatan, di Surabaya hingga kembali ke Mojokerto. Pengawalan dari anggota gabungan menggunakan kendaraan roda dua dan empat," jelas AKBP Wahyudi.

Kapolres Mojokerto berharap, agar massa aksi senantiasa menjaga ketertiban umum pada peringatan May Day 2023. "Semoga kegiatan May Day hari ini berjalan dengan aman dan lancar," harapnya.*(din). 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda